Cari Event Terkini di Singapura

Dapatkan jadwal event, acara, aktivitas terkini di Singapura

Article

Singapura dan Deretan Spot Foto yang Lagi Happening

Sebagai salah satu destinasi terdekat dari Indonesia, Singapura merupakan negara tetangga yang bisa jadi pilihan terbaik saat kamu membutuhkan liburan sejenak. Hanya menempuh penerbangan singkat selama 1 jam 30 menit, kamu pun sudah bisa singgah dan menjelajahi Negeri Singa ini.

Singapura dikenal punya beberapa spot foto yang sangat Instagramable. Beberapa bangunan di Singapura didesain bergaya campuran modern dengan sentuhan historikal sehingga bisa menjadi peluang spot foto baru untuk konten Instagram kamu.

SweetEscape, salah satu perusahaan jasa fotografi berbasis aplikasi, baru-baru ini merilis 10 spot terbaik untuk sesi foto di Singapura.

Kira-kira di mana saja ya? Dikutip dari keterangan resmi SweetEscape, berikut 10 spot foto Instagramable yang ada di Singapura:

1. Joo Chiat Road

Setelah menerima Penghargaan kota warisan pertama pada tahun 2011, Joo Chiat Road tetap mempertahankan reputasi yang solid untuk nilai budayanya. Dengan latar tembok-tembok rumah peranakan yang penuh dengan warna, Joo Chiat Road menjadi salah satu spot foto paling happening di Singapura!

2. Taman Upper Seletar Reservoir

Tidak hanya pemandangan kota dan bangunan yang menjulang tinggi, Singapura juga memiliki taman seluas 15 hektar dengan tanaman hijau subur. Selain lagi happening, Taman Upper Seletar Reservoir ternyata masih belum banyak disinggahi oleh para wisatawan, lho! Tunggu apa lagi, siapkan kameramu dan bergegaslah ke tempat ini.

3. Marina Barrage

Berlokasi tepat menghadap ke Singapore Flyer, Marina Barrage adalah bendungan kota air tawar pertama di Singapura. Bendungan ini dibangun melintasi Marina Channel. Di akhir pekan, banyak pengunjung yang menghabiskan waktu untuk sekadar melihat pemandangan Marina Bay Sands & Singapore Flyer serta sesekali menerbangkan layangan.

4. CHIJMES

Salah satu lokasi syuting film Box Office Crazy Rich Asian, CHIJMES merupakan bangunan warisan yang pertama kali diperuntukkban sebagai biara Katolik pada 1852. Di dalamnya, kamu bisa menemukan restoran, kafe, salon, bar, dan halaman yang indah untuk dijelajahi. Megahnya bangunan CHIJMES memberikan pesona tersendiri bagi kamu yang ingin melakukan sesi foto dengan gaya arsitektur neoklasik.

5. Helix Bridge

Hanya beberapa langkah dari pusat perbelanjaan Marina Bay Sands, kamu dapat menemukan jembatan unik karya arsitek asal Australia, Philip Cox. Helix Bridge dirancang menyerupai rantai heliks ganda yang menghubungkan Marina Center dengan area Marina Bayfront. Untuk mendapat konten foto Instagram yang paripurna, kamu bisa mengunjungi Helix Bridge di pagi hari saat tidak terlalu padat dengan lalu-lalang pejalan kaki.

6. Jewel Changi Airport

Baru saja diresmikan tahun 2019, Jewel Changi Airport adalah lokasi yang patut masuk dalam list rencana perjalanan kamu ke Singapura. Daya tarik utama dari Jewel Changi adalah keajaiban pusaran air terjun turun dari ketinggian 40 m dan dikelilingi oleh tanaman hijau yang memukau. Setiap sudut dalam mall ini tentunya dapat menjadi spot foto menarik untuk konten Instagram kamu

Selain air terjun, satu lagi keajaiban dari Jewel Changi Airport adalah taman kanopi yang terletak di lantai paling atas yang dirancang dengan sempurna dan dikelilingi oleh bunga anggrek dari segala arah. Selain taman bunga, kamu dapat menemukan taman bermain tersembunyi serta area lompat sky nets untuk anak-anak.

7. Singapore Botanic Gardens

Singapore Botanic Gardens adalah objek wisata bersejarah yang berusia lebih dari 150 tahun. Obyek ini juga telah ditetapkan menjadi salah satu Warisan Dunia UNESCO. Sebelumnya, taman ini merupakan taman tropis kolonial Inggris.

Jika kamu ingin merasakan sentuhan teduh dan dikelilingi hutan dalam kota, Singapore Botanic Garden adalah pilihan yang tepat. Kawasannya yang sangat luas tersebut menawarkan potensi spot foto yang ciamik.

8. Pasar Tiong Bahru

Jika kamu ingin menemukan sisi yang berbeda dari Singapura, Pasar Tiong Bahru adalah salah satu area yang sedang digemari oleh masyarakat lokal. Di samping pasar tradisional, sederet kafe-kafe trendi, butik dan toko kue terlihat berderet menghiasi Pasar Tiong Bahru.

Area ini juga terkenal dengan mural berisi sejarah yang digambarkan dalam serangkaian adegan. Ada pula lukisan-lukisan indah menghiasi dinding gang dan bangunan.

9. Japanese Cemetery Park

Japanese Cemetery Park merupakan taman pemakaman terbesar di Asia Tenggara yang menyimpan sejarah Jepang dan Singapura. Di tempat ini kamu dapat melihat batu nisan yang tertata apik dan harmonis sehingga menawarkan kedamaian dan ketenangan bagi pengunjung yang datang.

Selain itu, taman ini dihiasi dengan spesies tanaman asli bugenvil serta bunga-bunga mekar. Bagi kamu yang ingin mengambil foto indah ala musim semi di negara-negara beriklim sedang, tempat ini sangat cocok kamu kunjungi.

10. Haji Lane

Tetap menjadi spot foto paling digemari para wisatawan, Haji Lane masih termasuk dalam spot strategis untuk konten Instagram kamu. Haji Lane menawarkan berbagai sudut foto yang menampilkan campuran eklektik dari kafe, bar dan mural jalanan yang tidak membosankan.

Maria Karina & William Gozali, Escapist asal Indonesia tetap memilih area Haji Lane sebagai lokasi foto dengan latar bangunan berwarna cerah untuk menghasilkan konten yang beragam.

Jadi, kamu mau pilih spot yang mana?