Cari Event Terkini di Singapura

Dapatkan jadwal event, acara, aktivitas terkini di Singapura

Article

Siap Nonton Mumford & Sons hingga HONNE di Neon Lights Festival 2019?

Festival musik dan seni Neon Lights Festival 2019 kembali hadir menyuguhkan beragam genre musik dari nama-nama besar musisi internasional selama dua malam di Fort Canning Park, Singapura. Neon Lights Festival bakal digelar pada 23 dan 24 November mendatang. 

Hari pertama gelaran ini bakal dimeriahkan penampilan musisi internasional asal Inggris yang telah memenangkan Brit dan Grammy Awards, Mumford & Sons. Penampilan band dari pemilik lagu 'Lion Man', I' Will Wait' dan 'Guiding Light' di Neon Lights Festival 2019 sekaligus akan menjadi penampilan perdana mereka di Singapura dan Asia Tenggara.

Penampil Neon Lights Festival, Mumford & Sons. Foto: Dok. Neon Lights Festival

Musisi berikutnya yang turut memeriahkan festival Neon Lights di hari pertama adalah HONNE. Musisi asal Inggris yang dikenal lewat karya musik beraliran electronic soul-nya ini selalu sukses membuat para penggemarnya takjub dan seakan ketagihan dengan penampilan mereka lewat lagu-lagu hitsnya antara lain 'Coastal Love' dan 'Me & You'.

Setelah asik sing along, kamu juga akan diajak berjoget bersama Mura Masa. DJ berumur 23 tahun yang banyak mengambil genre musik EDM, hip hop, dan funk ini akan memberikan suntikan adrenalin lewat musik bertempo tinggi.

Salah satu hal yang menarik dari Mura Masa ketika live performance adalah dia benar-benar melakukan sesuatu yang berbeda, yaitu melakukan live piano, gitar, dan bahkan drum di atas panggung. Jadi, penampilan live dari Mura Masa memang menjadi sesuatu yang ditunggu oleh para penggemarnya. 

Tapi kemeriahan enggak berhenti di situ. King Gizzard & The Lizard Wizard yang baru saja menelurkan album ke-15 mereka, Infest The Rats 'Nest, pada Agustus lalu siap kembali ke Singapura dengan aliran garage rock experimental yang menjadi trademark mereka. Penampilan King Gizzard & The Lizard Wizard wajib masuk list karena penampilan mereka udah terbukti di panggung Coachella, Glastonbury, Fuji Rock dan Laneway.

 

Neon Lights Festival 2019 menghadirkan beragam genre sebagai perayaan musik untuk banyak kalangan. Simak juga penampilan Cuco, pria bernama asli Omar Banos yang mulai bermain gitar sejak usia delapan tahun dan menulis lagu saat usia 11 tahun, siap hadir menghibur dengan musiknya yang sering dikategorikan 'bedroom pop' atau 'alternative-dream pop'. Musisi yang dikenal lewat lagu “Lo Que Siento” dan “Lover is a Day” hingga “Sunnyside” ini layak menjadi salah satu penampil yang tak boleh kamu lewatkan. 

Musisi lainnya yang dapat kamu nikmati karyanya di Neon Lights Festival 2019 adalah Andreah. Penyanyi sekaligus penulis lagu berdarah campuran Irlandia-Filipina ini telah bermusik sejak usia delapan tahun. Musik Andreah memberikan wawasan tentang kisah hidupnya, yang ia gambarkan sebagai pengalaman yang agak "menakutkan". Tahun lalu ia telah membuka dua nama besar dalam musik pop kontemporer; The Script dan Sam Smith dan tampil dengan boyband yang sedang naik daun, RoadTrip, untuk tur musim panas mereka. 

Shak & The Baits dan Silent Disco Asia juga akan melengkapi keseruan kamu di hari pertama Neon Lights Festival 2019. Sejak diluncurkan di Singapura pada 2016, Silent Disco Asia telah menyelenggarakan berbagai acara luar biasa di beberapa lokasi yang luar biasa termasuk Super Tree Grove di Gardens by the Bay, Galeri Nasional Singapore dan Dek Observasi Marina Bay Sand yang eksklusif. 

Silent Disco menghadirkan tiga DJ yang tampil live, memainkan gaya musik yang berbeda tetapi tanpa hingar bingar suara yang keluar dari loudspeaker, melainkan pengunjung dapat menikmati dan mendengar lantunan EDM dari balik headset-nya masing-masing. 

Kemeriahan di Hari Kedua

Enggak kalah seru dengan hari pertama, hari kedua Neon Light Festival 2019 bakal menyuguhkan penampilan Halsey. Penyanyi wanita yang sukses meraih enam nominasi di MTV Video Music Awards ini siap menyajikan penampilan atraktif tak terlupakan kepada pengunjung dengan dukungan tata lampu dan panggung yang spektakuler, serta audio-visual yang memanjakan mata dan telinga. 

Tampil di hari yang sama, kehadiran Aurora, musisi yang sering dibandingkan dengan Bjork, juga patut ditunggu. Bersiaplah menikmati magical stage act dari pelantun lagu 'All My Demons Greeting Me As A Friend', yang akan membawamu ke dunia penuh imaji. Kehadiran Nick Murphy di Neon Lights Festival 2019, yang dulu dikenal Chet Faker, juga patut ditunggu. Baru saja merilis album berjudul Run Fast Sleep, Nick Murphy sukses menggelar konser yang terus-menerus sold out.  

Setelah tiga tahun tidak menghibur penggemarnya di Neon Lights, tahun ini BADBADNOTGOOD, trio musisi muda yang sangat berbakat akan unjuk gigi menghibur kerinduan para fansnya. Selain nama-nama yang telah disebutkan di atas, akan ada dua penampil yang menjadikan Neon Lights Festival 2019 ini sebagai debut penampilannya di Singapura yaitu Gus Dapperton dan Joan.

Bagi kamu yang ingin merasakan langsung Neon Lights Festival 2019, tiket tersedia dalam beberapa pilihan harga. Kamu cukup mengeluarkan Rp 1.565.000 untuk show di Sabtu (23/11) dan Rp 1.455.000 untuk hari Minggu (24/11). Kamu mau datang dua hari sekaligus? Bisa banget. Malah harga tiketnya jadi lebih murah. Untuk two-day pass dijual Rp 2.742.000. Informasi lebih lanjut mengenai pembelian tiket dapat dibaca di sini

Jangan hanya berkumpul, seru-seruan bareng temen kamu di Neon Lights Singapore juga yuk! #PenyukaSosialisasi.

Ingin tahu ada keseruan apa di Singapura? Dapatkan informasinya di sini.